Percepatan Pemindahan OPD ke Ibukota Palabuhanratu Direspon DPRD

M Rizal Jalaludin
Reporter Sukabumi Selatan

Kabupaten Sukabumi – Rencana percepatan pemindahan seluruh kantor organisasi perangkat daerah (OPD) ke ibukota Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mendapat dukungan dari kalangan anggota DPRD setempat.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi mengutarakan rencana pemindahan sejumlah OPD yang masih tersisa di wilayah Utara Sukabumi ke pusat pemerintahan Palabuhanratu, sudah lama digulirkan oleh pemerintah daerah. Rencana tersebut telah ditopang infrastruktur berupa gedung kantor hingga pengalokasian anggaran pemindahan.

“Kami sangat mendukung adanya rencana ini karena demi efektivitas kinerja. Semua pihak juga harus mendukung program pemerintah ini, semoga dalam waktu dekat di tahun ini bisa segera terlaksana,” jelasnya saat dihubungi melalui pesan singkat.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menjelaskan pembangunan tersebut sudah dimulai. Bahkan detail engineering design (DED) sudah rampung.

“Sudah dimulai, tapi kalau dilihat dari anggaran yang terus dikucurkan dalam tiga tahun ini bisa selesai. Namun untuk 2020 stagnan karena Pemilu yang menyerap anggaran cukup besar. Jadi kemungkinan agak sedikit terhambat,” pungkasnya. (Ari)