Sulit Bikin Data Kependudukan, Ini Tanggapan Fraksi Gerindra

Kabupaten Sukabumi – Sulitnya mendapatkan kartu data kependudukan seperti e-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran sudah lama dirasakan oleh warga Kabupaten Sukabumi. Namun, sejauh ini belum ditemukan apa penyebab dari persoalan tersebut.

Ketua Fraksi Gerindra Kabupaten Sukabumi Usep Wawan mengatakan, selama ini warga yang mengajukan pembuatan KTP kok bisa terwujud dengan rentang waktu pembuatan yang bervariasi.

“Ada yang enam bulan, jadi. 6 hari, jadi. Bahkan ada yang satu jam sudah bisa. Ini ada apa?,” katanya.

Politisi partai besutan Prabowo Subianto itu menegaskan, pihaknya akan segera mencari akar permasalahan dengan menghimpun keluhan masyarakat dan mendatangi dinas terkait.

“Hal ini harus ketemu akar permasalahannya. Kalau ditemukan indikasi permainan dikalangan pegawai, ini harus diberi sanksi,” tegas Usep, kepada masaginews.com. Selasa (10/9).

Lebih jauh Usep mengatakan, jika memang permasalahan dialami secara nasional, dia mendesak pemerintah untuk segera dicarikan alternatif.

“Jangan sampai masyarakat terlalu lama dibiarkan berpandangan negatif, seperti anggapan selama ini. Preseden buruk bukan hanya  kepada dinas terkait tapi juga berdampak terhadap kredibilitas Kepala Daerah. Terlebih anggapan negatif itu diarahkan kepada kalangan anggota DPRD yang dianggap tidak respek,” katanya.

Pihaknya berjanji, akan segera mencari akar permasalahan dan bersama pemerintah mencari solusinya. (Red)