Selasa, Agustus 21, 2018
Home > Berita Pilihan > PENJINAK BOM STERILISASI BELASAN GEREJA DI KOTA SUKABUMI

PENJINAK BOM STERILISASI BELASAN GEREJA DI KOTA SUKABUMI

Masaginews.com – Jelang malam Natal, 19 Gereja di Kota Sukabumi disterilisasi menggunakan peralatan pendeteksi bom, setiap sudut ruangan hingga sela-sela kursi diperiksa oleh anggota unit Penjinak Bom (Jibom) dari Brimob Polda Jawa Barat, Sabtu (23/12).

Usai proses pemeriksaan petugas kepolisian meminta pihak Gereja untuk lebih memperketat keamanan dibantu personel kepolisian yang melakukan penjagaan.

“Ada 19 gereja yang kita sterilisasi, yang akan memeriksa setiap sudut dan ruangan tiap gereja, sejauh ini tidak kita temukan benda-benda mencurigakan,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo kepada Masaginews.com usai melakukan pemeriksaan di Gerja St Yosep, Jalan Suryakencana, Kota Sukabumi.

Sterilisasi gereja menjelang malam natal

Untuk pengamanan hingga Natal nanti Polres Sukabumi Kota mensiagakan 180 personel yang akan ditempatkan tersebar. “Satu tempat peribadatan dijaga oleh 6 sampai 8 personel yang akan melakukan penjagaan selama 1 x 24 jam hingga 2 Januari nanti,”

Untuk pemeriksaan jemaat yang hadir saat malam dan hari natal Susatyo akan berkoordinasi dengan pihak gereja dalam pemeriksaan.

“Pihak Gereja pasti lebih mengenal jemaatnya, tentu pemeriksaan setiap pengunjung akan dilakukan pihak gereja didampingi personel kepolisian,” lanjut Susatyo.

Sementara itu, Pendeta Robert Hutapea dari Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) menyebut akan ada 1000 lebih jemaat yang akan datang untuk peribadatan natal. Dengan kehadiran petugas kepolisian dia meyakini pelaksanaan natal akan berjalan aman dan damai.

“Jemaat kita tidak hanya dari Kota Sukabumi, tapi ada dari Cianjur, Cicurug, Cikembang dan luar kota lainnya. Kami juga bahagia dengan kehadiran bapak-bapak polisi yang menjaga kami di sini, semoga natal akan berjalan dengan baik, aman dan damai,” terangnya. (Dick)

REKOMENDASI:

PULUHAN DRIVER ONLINE TERJARING OPERASI SIMPATIK DISHUB KOTA SUKABUMI Masaginews.com - Puluhan angkutan sewa khusus tidak dalam trayek (online), terjaring operasi simpatik gabungan Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Sukabumi Kota di ruas Jalan RE Martadinata, Jumat (09/02). Kepala B...
Gelombang Pasang Porak Porandakan Wilayah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi - Bencana gelombang pasang yang terjadi di wilayah perairan laut selatan Kabupaten Sukabumi memporak porandakan berbagai bangunan seperti warung dan rumah warga. Walaupun tidak ada korban jiwa pada ...
SATPOLAIRUD SOSIALISASIKAN GAKUM ORGANISASI RADIKAL DAN ANTI PANCASILA... Masaginews.com - Satuan Polisi Perairan dan udara (Satpolairud) Polres Sukabumi memberikan penyuluhan program sosialisasi tentang penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila kepada para nela...
Unggah Curhat Jual Bendera untuk Agustusan, Tuai Pro Kontra Netizen Kota Sukabumi - Munculnya oknum pedagang bendera menjelang Hari Proklamasi Kemerdekaan RI dengan cara memaksa pengendara di beberapa daerah memang membuat geram siapapun. Apalagi, jika saat bepergian hanya membawa uang s...
KAPOLRES SUKABUMI MINTA MASYARAKAT WASPADA HOAX Masaginews.com – Maraknya berita hoax (palsu) yang beredar di media sosial semakin hari kian meresahkan. Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi yang baru menjabat beberapa pekan pun angkat bicara. Nasriadi meminta masyarakat...