Selasa, Agustus 21, 2018
Home > Berita Pilihan > Peringatan Hardiknas di Kota Sukabumi, Malah Diwarnai Tawuran Antarpelajar

Peringatan Hardiknas di Kota Sukabumi, Malah Diwarnai Tawuran Antarpelajar

Masaginews.com– Peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kota Sukabumi yang dipusatkan di Lapang Merdeka, Rabu (2/5) diwarnai aksi tawuran antarpelajar.

Aksi tersebut berlangsung di tengah-tengah para peserta melaksanakan upacara yang dihadiri pejabat dan tamu undangan.

Para pelajar berseragam putih abu itu awalnya saling ejek yang kemudian saling serang dengan menggunakan berbagai senjata yang dibawanya.

Beruntung, sejumlah petugas dan aparat keamanan dan TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja yang bersiaga di lokasi langsung melakukan pengamanan dan penangkapan ke sejumlah pelajar yang semakin anarkis.

Tapi jangan panik dan geram dulu, aksi tawuran tersebut hanyalah sebatas simulasi penanggulangan tawuran yang kerap terjadi di Kota Sukabumi.

Dewi (16) pelajar SMA dikota Sukabumi mengaku kaget saat melihat aksi tawuran tersebut. Ia mengira aksi saling serang itu benar-benar terjadi.

“Awalnya saya kaget ada tawuran ditengah-tengah upacara, tapi ternyata hanya bohongan,” ujarnya kepada masaginews.com, Rabu.

Sama hal nya dengan Rahmat (30), guru dari salah satu sekolah di kota Sukabumi ini mengatakan tawuran yang sering terjadi akhir-akhir ini harus menjadi perhatian dari semua pihak.

Ia berharap kepada para petugas diharapkan selalu meningkatkan kewaspadaan dalam mengatasi aksi bengal para pelajar yang sering terjadi di kota Sukabumi.”Tidak hanya guru, tetapi orang tua juga harus bisa mengawasi putra-putrinya,” katanya. (Budi Setiawan)

REKOMENDASI:

Dapat Uang Nyasar, Wanita Ini Menjadi Jutawan Meski Hanya Beberapa jam Instagram Jagat Raya - Menjadi kaya raya tentu merupakan impian setiap orang di dunia ini. Terlebih lagi kekayaan tersebut datang secara mendadak tanpa diduga sebelumnya, bahkan tidak diketahui dari mana kekayaan itu...
Astaga, Pemuda Sukabumi Edarkan Sabu-Sabu Senilai Puluhan Juta Rupiah Kabupaten Sukabumi  - Satuan Narkoba Polres Sukabumi menangkap seorang pemuda berinisial RP (23) warga Kampung Caringin Karet RT 004/003, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi karena kedapatan memiliki da...
KECELAKAAN YANG MENIMPA YAHYA WARGA PALABUHANRATU SUKABUMI MURNI KELAL... Masaginews.com - Unit Laka Satlantas Polres Sukabumi memastikan jika kecelakaan yang menimpa Yahya Nuryana (30) warga Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu di Jalan Cisarakan, Rabu (21/02) murni kelalaian saat mengguna...
Ratusan Warga dan Pelajar “Numplek” di Karnaval Palabuhanr... Kabupaten Sukabumi - Ratusan pelajar dan masyarakat Palabuhanratu dan sekitarnya pagi ini tumpah ruah mengikuti karnaval menyambut hari kemerdekaan ke 73 di Alun-alun Palabuhanratu. Dengan antusias para pelajar terlih...
INI TEKNIS PENGUNDIAN NOMOR URUT PASLON DI PILKADA KOTA SUKABUMI Masaginews.com - Usai ditetapkan sebagai peserta Pilkada Kota Sukabumi 2018, empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Selasa (13/02) besok akan ikut dalam pengundian nomor urut. Sesuai jadwal, Komisi Pemili...