50 Rumah Terdampak Angin Puting Beliung di Cicantayan

Kabupaten Sukabumi – Hujan deras disertai butiran es dan angin puting beliung yang terjadi pada Jumat siang sekira pukul 14.25 WIB memporak-porandakan beberapa bangunan di Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Sekitar 50 bangunan rumah mengalami kerusakan akibat terdampak dari cuaca ekstrem ini. Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan BPBD setempat untuk menentukan apakah perlu disiapkan pengungsian untuk warga.

“Selain SPBU, ada BLK Kabupaten Sukabumi dan sekitar 50 rumah yang terdampak rusak dibagian atapnya. Kami masih berkomunikasi dengan BPBD terkait pengungsian sementara. Kalau dibutuhkan malam ini juga kami siapkan sampai ada perbaikan rumahnya,” jelasnya.

Sementara itu, Encep (24) salah seorang warga yang rumahnya terdampak mengatakan pihaknya mengalami kerugian hingga mencapai belasan juta rupiah.

“Hujan deras dengan butiran es serta angin puting beliung ini menimpa atap rumah saya yang terbuat dari baja ringan. Semuanya terbawa angin hingga hancur tak bersisa. Saat kejadian saya di dalam rumah, untung selamat,” pungkasnya.

Reporter: M. Rizky
Redaktur: Ari Wahyuni