9 Hari Merantau ke Jakarta, Warga Cisolok Pulang Tinggal Nama

M Rizal Jalaludin
Reporter Sukabumi Selatan

Kabupaten Sukabumi – Bertekad ingin mencoba peruntungan nasib di ibukota, Rusli (25) warga Kampung Sukatani RT 02 RW 03, Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi justru mengalami nasib naas hingga pulang hanya tinggal nama.

Baru sembilan hari di ibukota sejak Selasa (25/06) lalu, keluarga yang selama ini menunggu kabar darinya justru dikejutkan dengan kabar duka yang menyebutkan bahwa ia meninggal dunia akibat terlindas kereta api.

Kakak ipar korban, Hadi (30) mengaku mengetahui bahwa selama di Jakarta adiknya itu berdagang. Lalu kanar duka diperolehnya melalui telepon rekan adiknya di Jakarta yang mengabarkan berita duka tersebut.

“Awalnya saya tidak langsung percaya kalau adik saya meninggal terlindas kereta api, tapi kemudian dia mengirimkan foto-foto yang memperlihatkan kondisi tubuh adik saya yang sudah terbelah menjadi beberapa bagian,” terangnya saat ditemui dirumah orangtua korban, Rabu (03/07).

Ia melanjutkan, kabar yang diterimanya menyebutkan bahwa jasad adiknya ditemukan oleh warga setempat pada pukul 03.00 WIB di perlintasan kereta api sekitar Kota Tua, tepatnya di dekat Hotel 1001 Jakarta. Namun ia baru mendapat kabar sekitar pukul 04.30 WIB.

Sementara itu korban sudah ditangani oleh Polsek Pademangan dan dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Adapun beberapa bukti yang diterima keluarga saat menjemput korban di RSCM diantaranya adalah dua buah cincin ligam berwarna silver, satu anting, dua gelang, enam keping uang logam pecahan seribu rupiah dan 16 keping uang logam pecahan lima ratus rupiah.

“Saya tidak tahu apa yang menyebabkan adik saya bisa menjadi korban kecelakaan kereta api. Entah tertabrak atau terlindas saya tidak tahu karena pihak kepolisian dan rumah sakit juga tidak memberi tahu,” lanjutnya.

Saat ini korban yang sudah berada di rumah duka di Cisolok rencananya akan dimakamkan pagi ini di pemakaman umum tak jauh dari tempat tinggal korban. (SF)