Akibat Main Korek Api, Rumah Warga Diamuk Si Jago Merah di Citepus

Kabupaten Sukabumi – Si Jago merah ngamuk dan menghanguskan rumah warga di Citepus tengah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, sekitar pukul 09.30 WIB. Jumat (6/9). Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran, saat ini petugas tengah melakukan pemadaman.

Menurut salah seorang warga, Wahdah (20), dirinya melihat api yang berkobar diatas rumah warga. Namun ia tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Sementara, warga lainnya Muhyi (25) mengaku, kebakaran tersebut terjadi di rumah warga yang akan menggelar syukuran. Dia menduga, pemilik rumah sedang masak dan ada salah satu anak kecil yang bermain korek api di lantai dua rumah tersebut, sehingga menyebabkan terjadinya kebarakan.

“Saya lihat ada anak main korek api di lantai dua rumah itu, diduga terjadi kebakaran,” kata Muhyi kepada Masaginews.com.

Saat ini warga setempat berjibaku memadamkan api yang terus merembet ke rumah lainnya. Dengan alat seadanya warga berusaha memadamkan api.

Terlihat mereka menaiki atap rumah dengan membawa air didalam ember untuk memadamkan api.

“Pas kejadian warga langsung sigap berusaha padamkan api dengan alat seadanya menaiki atap rumah,” timpal Wahdah.

Dihubungi terpisah, Kasi Sarana Prasarana Mako Damkar Kabupaten Sukabumi Yudi Darmawan mengatakan, pihaknya sudah menurunkan satu unit mobil pemadam untuk segera memadamkan api di lokasi kejadian.

“Sudah diturunkan satu unit mobil pemadam ke lokasi,” tandasnya. (M Rizal Jalaludin)