Akibat Perselisihan, Tiga Korban Kebakaran Dimakamkan Terpisah

Kabupaten Sukabumi – Jasad satu keluarga yang tewas terbakar di dalam rumahnya di Kampung Sukasirna RT03 RT13, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, rencananya akan dimakamkan secara terpisah di daerah berbeda.

Korban Jamaludin (37) rencananya akan dimakamkan di kampung halamannnya di Kecamatan Bojongsari, Depok. Sementara jasad isteri dan anaknya, Iis (35) dan Purnama Rahayu (9 tahun) akan dikebumikan di Kampung Kuta RT 14/08 Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi.

Diduga mereka akan dimakamkan terpisah akibat dipicu terjadinya perselisihan masing-masing keluarga dari pasangan suami isteri tersebut. Dugaan ini menyusul adanya penolakan jasad Jamaludin oleh pihak keluarga Iis.

Mereka menolak lantaran pria yang kesehariannya bekerja sebagai tukang servis televisi itu sengaja membakar diri beserta isteri dan anaknya pada Rabu dinihari (20/2/2019), sekira pukul 01.30 WIB. Tindakan itu dilakukan lantaran Jamaludin terlilit hutang dalam jumlah yang banyak.

Adanya perselisihan diantara keluarga besar para korban ini semakin terlihat pada Rabu malam, sekira Pukul 21.00 WIB, ketika mereka mendatangi RSUD Sekarwangi, Cibadak untuk mengikuti proses otopsi tiga korban.

Tarmiji (65) salah seorang paman korban Jamaludin mengatakan kedatangannya dari Depok ke rumah sakit milik Pemda Kabupaten Sukabumi itu bertujuan untuk menjemput jasad keponakannya.

“Kami hanya bisa pasrah mau dimakamkan dimana saja. Terpenting saya dan keluarga sudah menunjukan kepedulian dengan datang ke rumah sakit ini,” ungkap Tarmiji. Rencanannya jenazah Jamaludin akan dimakamkan di Depok setelah dilakukan otopsi.

Sementara Abdurahman (60), paman dari korban Iis mengungkapkan setelah dilakukan otopsi jenazah Iis dan putrinya akan di langsung dibawa
ke kampung halamannya di Kecamatan Purabaya.

Reporter :  Irfan Rifaudin
Editor      :  T kamajaya