Cari Jasad Korban, Tim SAR Gabungan Sisir Sungai Cimandiri

Kabupaten Sukabumi – Tim SAR gabungan, masih melakukan pencarian terhadap jasad korban tenggelam di aliran Sungai Cimandiri. Diduga, korban yang diketahui bernama
Barji (35) mengalami gangguan kejiwaan hingga menceburkan diri ke sungai.

Tim SAR gabungan yang ikut melakukan pencarian, yakni unsur TNI/Polri, BPBD Kabupaten Sukabumi, Pramuka Peduli, SARDA Kab upaten Sukabumi, Liam Jeram, Niagara, dan dibantu warga setempat.

Dalam pencariannya, SAR gabung membagi dua area lokasi pencarian, SRU pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian. Sementara, SRU kedua akan melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat sejauh 3 KM dari lokasi kejadian.

“Pagi tadi kita lanjutkan pencarian dengan memaksimalkan unsur yang ada di lapangan, dan tak lupa kita berdoa semoga korban berhasil kita temukan hari ini,” harap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman dalam realise nya.

Sekedar diketahui, pria yang diketahui Barji diduga depresi dan alami gangguan jiwa dengan menceburkan diri ke Sungai Cimandiri pada Jumat (14/2/2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

“Saat itu korban sedang berjalan di bantaran Sungai Cimandiri tepatnya di Kampung Kedung, Kecamatan Warungkiara. Kebetulan ada warga yang melintas, dan ditegur tapi tak digubris, malah lari dan loncat ke sungai, dan kebetulan arus sungai sedang deras,” jelas Hendra.

Karena arus tengah deras, korban pun terbawa arus sungai. Sementara, warga dan pemerintahan setemoat langsung melakukan pencarian hingga ke esokan hari.

Akhirnya, pihak pemerintah setempat menghubungi Tim SAR untuk meminta bantuan. Hingga berita ini diturunkan, jasad korban masih belum ditemukan. ***