Diduga Petasan Meledak, 5 Orang Menjadi Korban di Jalan Stasiun Timur

M Rizky
Reporter Kota Sukabumi

Kota Sukabumi – Sedikitnya 5 orang mengalami luka serius, akibat terkena ledakan petasan di Jalan Stasiun Timur, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, sekitar pukul 16.00 WIB, senin (13/5/2019). Diduga, ledakan yang menyerupai suara bom tersebut berasal dari petasan di dalam mobil.

Keterangan yang dihimpun masaginews.com, peristiwa yang menggegerkan warga sekitar, terjadi dengan tiba-tiba. Saat itu, sebuah kendaraan yang diduga berisi petasan meledak dengan dentuman sangat keras.

“Waktu itu saya berada sekitar 30 meter dari lokasi mobil yang terpakir. Namun tiba – tiba langsung ada suara ledakan yang cukup keras, di susul dengan gempulan asap yang tebal, lalu orang-orang langsung berlarian panik sambil teriak ada bom-ada bom,” ujar Iwan (53) salah seorang saksi mata, dilokasi kejadian.

Setelah beberapa saat meledak, kata Iwan, melihat beberapa tubuh bergelimpangan di tengah jalan sebagian lagi ada di pinggir. Bahkan, saking kerasnya ledakan, lampu hingga atap ruko yang berada di lokasi kejadian pecah.

“Semua orang panik, ketika sudah mereda baru berani mendekat. Ketika dilihat ternyata asal suara dari mobil bermuatan petasan yang meledak saat aktivitas bongkar muat, saya melihat ada 5 orang yang terluka badan mereka penuh darah,” tuturnya.

Wakapolresta Sukabumi, Kompol Sulaeman Salim mengatakan, ledakan tersebut di duga akibat saat aktivitas bongkar muat petasan di area depan komplek pertokoan dekat stasiun tersebut. Terkait jumlah korban Sulaeman mengaku anggotanya masih melakukan pemeriksan.

“Sumber ledakan dari petasan, untuk jenis petasannya seperti apa masih kita lakukan pemeriksaan, dan ledakan itu diduga terpicu aktivitas bongkar, namun masih perlu kita selidiki pemicu jelasnya apa,” jelasnya kepada awak media .

Hingga berita ini diturunkan, dilokasi kejadian sejumlah petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan. Bahkan, di sekitar lokasi dipasang garis polisi. (*)