Diduga Terhimpit Persoalan Rumah Tangga, Warga Cikakak Nekat Gantung Diri

Kabupaten Sukabumi – Warga Kampung Ubrug RT 05 RW 03, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi digegerkan dengan tewasnya Sumiati (32) yang gantung diri di kamar rumahnya pada Jumat siang.

Kapolsek Cikakak, AKP Jaka Sudira mengatakan kejadian ini pertama kali ditemukan oleh Hardiansyah, adik korban yang curiga karena tidak melihatnya keluar rumah sejak malam.

“Saat mendobrak pintu kamar pada sekitar pukul 08.00 WIB, korban ditemukan dalam keadaan tergantung dengan selendang yang dikaitkan di lubang angin diatas pintu kamar,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya korban tinggal sendiri dirumah, sementara suaminya bekerja di dermaga Palabuhanratu. Setelah mendapatkan laporan tersebut pihaknya segera menuju TKP.

Namun korban sudah dalam keadaan dimandikan dan suaminya menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah korban. Suaminya menduga korban sengaja mengakhiri hidupnya lantaran permasalahan rumahtangga.

Hal ini diketahui melalui unggahan facebook istrinya pada Kamis malam sekira pukul 11.45 WIB yang mengandung kalimat ingin segera mengakhiri hidupnya lantaran suatu masalah.

“Pihak Puskesmas Cikakak juga melakukan pemeriksaan terhadap korban, ditemukan ada bekas luka dari pangkal leher sampai keatas bawah telinga korban. Menurut keterangan dokter hal tersebut merupakan salah satu tanda khas dari kematian akibat gantung diri,” tandasnya.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Redaktur: Ari Wahyuni