Dua Jasad Bocah Terseret Ombak di Pantai Karangsari, Ditemukan

SUKABUMI – Tim SAR gabungan, berhasil menemukan dua jasad bocah korban tenggelam, yakni Pahir (13) dan Iki (9), Senin (8/3/2021). Keduanya terbawa arus ombak Pantai Karangsari, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (7/3/2021).

Informasi yang dihimpun, kedua jasad korban ditemukan di sekitar Pantai Istana Presiden atau sekitar 1 kilo meter dari lokasi kejadian. Korban atas nama Pahir ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB, sedangkan atas nama Iki sekitar pukul 10.45 WIB.

“Di hari kedua pencarian, kedua korban berhasil ditemukan, atas nama Pahir 13 tahun dan Iki 9 tahun. Ditemukan di lokasi daerah pantai Istana Presiden kurang lebih 1 KM dari tempat kejadian,” ujar Koordinator Pos Basarnas Sukabumi Faber Sinaga, kepada wartawan di ruang jenazah RSUD Palabuhanratu.

Saat ditemukan, kata dia, kondisi korban mengalami luka. Namun, pihaknya tidak menjelaskan secera rinci. “Mengenai luka bisa dari pihak rumah sakit yang menjelaskan,” jelasnya.

Sementara, dengan ditemukannya dua korban ini, Feber menuturkan operasi SAR ditutup. “Setelah dua korban ditemukan oleh tim sar gabungan maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh personil dikembalikan ke kesatuan masing-masing,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Tiga anak warga Gang Kenari, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, terbawa ombak di Pantai Karangsari, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, saat berenang, Minggu (7/3/2021).

Dua orang di antaranya tidak berhasil diselamatkan dan terbawa ombak, yakni Pahir (13) dan Iki (9). Sementara, satu anak bernama Dimas (9) berhasil diselamatkan. ***