Dua Tamu SBH Berkebangsaan Yaman Tenggalam di Laut Palabuhanratu

M Rizal Jalaludin
Reporter Sukabumi Selatan

Kabupaten Sukabumi – Dua orang Warga Negara Asing (WNA) asal Yaman terbawa ombak saat berenang di Pantai Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu. Beruntung, keduanya berhasil diselamatkan tim Life Guard Balawista. Kamis (6/6/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. Saat itu, kedua WNA yang diketahui bernama Ahmad (13) dan Mohamad (16) yang merupakan tamu hotel SBH Palabuhanratu, dicegah untuk tidak berenang di pantai yang sudah terpasang larangan.

Namun, keduanya tak menggubris papan larangan dan himbauan petugas. Mereka langsung lari dan berenang ke pantai.

Tak lama berselang, diketahui kedua WNA tersebut terbawa arus ombak hingga ke tengah. Beruntung, petugas yang tengah berada di lokasi, langsung menolong korban dan di evakuasi ke daratan.

“Benar, ada dua orang WNA yang terbawa ombak. Namun, beruntung korban bisa diselamatkan,” Kepala Ops dan SDM Balawista Kabupaten Sukabumi Asep Edom.

Sebelum kejadian kedua WNA terbawa arus ombak, kondisi objek wisata di Pantai Palabuhanratu aman. Namun, pihaknya tetap bersiaga di lokasi sebab hingga sore wisatawan masih memadati bibir pantai bahkan masih saja ada yang berenang.

Berdasarkan informasi, kedua WNA yang selamat langsung dibawa pihak keluarganya. (Ricky)