Iman Meninggal Dunia Setelah Hanyut di Sungai Ciastana

Kabupaten Sukabumi – Iman bin Jamal (18) menghembuskan nafas terakhir setelah jadi korban hanyut dan ditolong Tim Sar dibantu warga setempat. Kejadian bermula, sekitar pukul 11.00. Di Kampung Sirnajaya Desa Pasirbaru Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Korban bersama satu temannya mandi disungai Ciastana sambil bermain rakit bambu. “Saat mandi disungai, tiba-tiba Iman terhempas ke tengah sungai, menjauh dari rakit, diduga Iman tidak bisa berenang dan hanyut, sementara temannya berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ketepian,” kata Abeg Anggota Sar Daerah Kabupaten Sukabumi.

Setelah mendapat laporan dari warga, Abeg yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kejadian segera melakukan pencarian dibantu warga setempat. Korban ditemukan satu jam setelah dicari dilokasi hilir 100 meter dari tempat kejadian.

“Setelah dicari ke bagian hilir sungai, korban ditemukan dan segera dievakuasi ke pinggir sungai,” kata Koordinator Pos Sarda Cisolok itu.

Dibantu warga, dia berusaha melakukan pertolongan pertama dengan melakukan napas bantuan, namun kondisi korban belum juga pulih.

“Selanjutnya kami membawa korban ke mantri kesehatan, setibanya di rumah mantri, ternyata nyawa korban tidak bisa ditolong,” papar Abeg

Setelah dinyatakan sudah meninggal dunia, mereka membawa korban ke rumah duka di Kampung Pasirrandu RT 02/08 Desa Pasirbaru Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Redaktur: Agung Sugiharto