Kebakaran Lahan Di Cisolok, Rumah Warga Nyaris Terbakar

Kabupaten Sukabumi – Peristiwa kebakaran kembali terjadi, kali ini menimpa sebuah lahan kosong di wilayah perbatasan Kampung Cirenik dan Kampung Cikondang, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (22/08) sekira pukul 15.00 WIB.

Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran dan berapa luas lahan yang terbakar. Namun Plt Kepala Desa Karangpapak, Apandi mengatakan lahan tersebut sebagian merupakan milik warga sekitar. “Lahan yang terbakar itu sebagian ada milik warga dan sebagian lagi masih atas kepemilikan orang Belanda,” jelasnya kepada Masaginews.com.

Ia mengaku baru mendapatkan laporan dari warga tentang kebakaran tersebut sekira pukul 18.00 WIB dan segera menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk menjinakkan kobaran api yang semakin menjadi-jadi. Bahkan apinya nyaris merambat ke pemukiman warga di Kampung Cikondang.

“Api merembet dengan sangat cepat dan hampir saja membakar rumah warga. Karena jaraknya sudah sangat dekat dari lokasi kebakaran ke rumah warga sekitar 300 hingga 500 meter,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan Masaginews.com, hingga kini petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan kobaran api. Belum diperkirakan berapa jumlah kerugian yang diakibatkan peristiwa tersebut. (M. Rizal Jalaludin)