Keluar Rumah Lupa Matikan Kompor, Ini Akibatnya

Kabupaten Sukabumi – Sebuah rumah di Kampung Cirangkong RT 28/07, Desa Makasari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, ludes dilalap si jago merah, Rabu (6/11/2019), sekitar pukul 07.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang diduga akibat kompor gas meledak tersebut. Ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, terbakarnya rumah tersebut berawal dari kompor gas yang lupa dimatikan, saat pemilik rumah hendak memasak.

“Saat itu, saya langsung pergi maen kerumah cucu saya dikampung Cibuluh, kirain kompor sudah dimatikan, ternyata belum,” ungkap Wiwin (56) pemilik rumah, kepada Masaginews.com, Rabu (6/11/2019).

Api yang tiba-tiba membesar mengagetkan warga yang rumahnya berdekatan. Warga yang panik, berhamburan menjauh dan sebagian membantu memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

“Kami kaget ketika api dengan cepat membesar, saat itu warga memadamkan api dengan alat seadanya, tapi Alhamdulillah api bisa dipadamkan,” kata Ketua RT setempat, Jamal.

Kini, rumah yang dihuni janda anak tiga itu rata dengan tanah. Sehingga, mereka tinggal dirumah saudaranya.

Setelah kejadian tersebut Muspika Kalapanunggal dan BPBD Kabupaten Sukabumi langsung terjun kelapangan untuk memberikan bantuan. (Ricky)