Lagi, Tiga Wisatawan Asal Bogor Gigulung Ombak Palabuhanratu

M Rizal Jalaludin
Reporter Sukabumi Selatan

Kabupaten Sukabumi – Tiga orang wisatawan asal Bogor terbawa arus Ombak Pantai Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Senin (10/6/2019). Beruntung korban berhasil diselamatkan, namun satu di antaranya harus menjalani perawatan di RSUD Palabuhanratu.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Ketiga korban tengah asik berenang, namun ntah kenapa ketiga pemuda itu berenang diarea yang terdapat bendera merah.

Akhirnya, satu dari tiga pemuda terbawa arus ombak hingga ke tengah. Sementara, dua orang lagi berniat menolong, namun malah ikut terbawa arus ombak yang cukup besar.

Mendapati hal itu, Tim penyelamat Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi yang berada di sekitar lokasi langsung melakukan penyelamatan terhadap korban, dan ketiganya berhasil diselamatkan hingga ke darat.

Kepala Operasional dan SDM Balawista Kabupaten Sukabumi Asep Edom mengatakan, ketiga korban, yakni Galih (17), Arya (14), dan Pabi Sudatman (16) asal Bogor yang tengah wisata ke Palabuhanratu. Ketiga korban tengah bermain, dan sempat diperingatkan petugas lantaran ketiganya bermain di area bendera merah.

“Ketiganya jadi tenggelam, beruntung tim kami dengan sigap memberikan pertolongan dan berhasil menyelamatkan ketiganya,” jelas Asep Edom kepada Masaginews.com. Senin (10/6/2019).

Namun, lanjut Asep, satu orang dari mereka ada yang dilarikan ke RSUD Palabuhanratu, karena terlalu banyak meminum air laut. Sementara itu, dua orang lainnya dalam keadaan sehat.

“Satu orang namanya Pabi Sudatman harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit, sisanya yang dua orang aman,” tandasnya.

Sampai saat ini, Pabi masih mendapatkan perawatan dari tim medis di IGD RSUD Palabuhanratu. (Ricky)