Longsor di Bojong Kokosan, Jalan Nasional Bogor – Sukabumi Tertutup

Kabupaten Sukabumi – Hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi, khususnya di Kecamatan Parungkuda, mengakibatkan tebing di Palagan, Desa Bojongkokosan, longsor. Akibatnya, jalan Nasional Sukabumi-Bogor tertutup material tanah.

Menurut salah seorang pengendara yang melintas, Ikhsan menyebutkan, peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 21.35 WIB. Kendaraan yang dari Cibadak ke arah Cicurug tersendat dekat Polsek Parungkuda, bahkan mobil yang dikendarainya lama nyaris tak bergerak

“Ketika mendekati tebing di Bojong kokosan ternyata longsor yang menimbun sebagian jalan,” katanya kepada masaginews.com. (12/09/2019).

Ikhsan mengaku, kendaraannya terjebak dalam kemacetan, karena harus berjalan dengan perlahan lantaran licin dan buka-tutup dari kedua arah. “Disana terlihat warga setempat inisiatif mengatur lalu lintas dengan cara buka-tutup,” ujarnya.

Dia menyebutkan, material tanah dan pohon bambu menutup badan jalan sehingga warga kesulitan untuk menyingkirkan ke bahu jalan.

“Material longsoran dan pohon bambu banyak menimbun, sepertinya harus menggunakan alat berat,” tutur pria berusia 30 tahun itu.

Hingga kini antrian panjang kendaraan dari kedua arah masih terjadi. Dari arah Parungkuda ekor kemacetan hingga Polsek Parungkuda sementara dari arah Bogor ekor kepadatan hingga kantor Desa Pondokaso Landeuh. (Herwanto)