Mamat Tewas Tertabrak Kereta Api Siliwangi di Cianjur

Kabupaten Cianjur – Mamat (59) warga Kampung Ciwaru, Desa Hegarmanah, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, tewas seketika setelah tertabrak Kereta Api (KA), Selasa (3/12/2019).

Informasi yang dihimpun, peristiwa tertabraknya seorang paruh baya tersebut terjadi saat KA Siliwangi jurusan Sukabumi-Cianjur-Ciranjang, melaju dari arah Cianjur menuju Ciranjang.

“Saat itu korban sedang berjalan sendirian di atas rel, (berjalan) membelakangi arah datangnya kereta api,” kata Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda.

Padahal, berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, masinis kereta api terdengar beberapa kali membunyikan klakson untuk memperingati korban agar menyingkir dari atas rel.

“Namun sepertinya tidak terdengar oleh korban, karena korban sendiri menurut informasi dari pihak keluarganya punya gangguan pendengaran,” ujar dia.

Korban tewas di lokasi kejadian akibat luka parah di sekujur tubuh, dan kaki sebelah kiri patah.

“Namun pihak keluarga diwakili anaknya meminta pihak kepolisian untuk mengautopsi korban. Pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah,” ucapnya.

Selanjutnya, jenazah korban dibawa anggota kepolisian dari Polsek Karangtengah dibantu warga ke rumah duka untuk dikebumikan. ***