Penyebrang Meninggal Usai Tertabrak Pemotor di Cianjur

Kabupaten Cianjur – Endang Hariyanto (61) asal Kampung Taman Jaya II, Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, meninggal di tempat setelah tertabrak sepeda motor, Selasa (24/12/19).

Informasi yang diperoleh, pria paruh baya tersebut tertabrak saat menyebrang jalan di ruas jalan raya Cipanas, Kampung Babakan Gadog, Desa Gadog, Pacet, Cianjur.

“Saat korban menyebrang, tiba-tiba datang dari arah Bogor sebuah sepeda motor yang diduga melaju dalam keadaan kencang. Karena kaget pengendara tidak mampu mengendalikan kendarannya sehingga menabrak seorang pejalan kaki yang tengah menyebrang,” kata Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayudha.

Korban terpental dan jatuh diaspal akibat terhantam sepeda motor. Namun, pengendara hanya mengalami luka ringan serta sepeda motor ringsek dibagian bodi depan.

“Karena mengalami luka serius dibagian kepala dan kaki korban meninggal dilokasi kejadian. Jenazahnya langsung dievakuasi ke RSUD Cimacan, Cipanas,” katanya.

Pengendara sepeda motor jenis sport dengan nopol B 6746 UWY berinisal MRD (20) asal Kota Bogor, telah diamankan untuk dimintai keterangan oleh petugas.

“Hasil penyelidikan sementara pengendara sepeda motor tidak hati-hati sewaktu memacu kendaraannya, sehingga tidak mengutamakan keselamatan pejalan kaki ,” ucapnya. ***