Pohon Tumbang Timpa Minibus di Cianjur, Jalan Nasional Matot

Kabupaten Cianjur – Arus lalulintas kendaraan di ruas jalan nasional Cianjur – Puncak macet total dari kedua arah. Pasalnya, pohon mahoni berukuran besar roboh ke tengah jalan hingga menghalangi jalan.

Selain itu, sebuah minibus jenis Daihatsu Grandmax nopol F 1595 OH rusak parah akibat tertimpa pohon tersebut. Hal tersebut terjadi setelah hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah tersebut, Sabtu (21/12/2019) petang.

Akibatnya, dua orang penumpang mobil yang merupakan pasangan suami istri, warga Kelurahan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi mengalami luka patah pada bagian pundak akibat tertimpa badan kendaraan yang ringsek dihantam pohon dengan ukuran besar.

Berdasarkan informasi, mobil yang dikendarai Jamalulail (45), bersama penumpang Santi Resmawati (40) yang meruakan pasangan suami istri (Pasutri) warga Jalan Bhayangkara Gg. Gelatik 2 RT.03/11 Gunung Puyuh Sukabumi, melaju dari arah Cipanas menuju Cianjur.

Bersamaan dengan hujan deras disertai angin kencang, tiba-tiba pohon yang berukuran besar yang ada di pinggir jalan jatuh dan menimpa kendaraan yang ditumpangi pasutri tersebut.

“Korban hanya mengalami luka patah, pada pundak,” kata Kapolsek Cugeunang, AKP Woro Wuryani, kepada wartawan.

Kapolsek mengaku, pihaknya sempat kesulitan melakukan evakuasi, karena pohon yang beaar. “Kita kesulitan saat evakuasi, karena batang pohon yang memang cukup besar. Sehingga, arus lalu lintas di ruas jalan ini macet total dan terpaksa dilakukan pengalihan arus ke sejumlah jalur alternatif,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau, pengendara yang melintas di ruas jalan itu agar meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati terutama saat kondisi cuaca hujan dan angin kencang.

“Disepanjang jalan ini banyak pohon yang berukuran besar sehingga berpotensi tumbang. Kita telah meminta dinas terkait agar memangkas batang-batang pohon yang memang membahayakan,” pungkasnya. ***