Pulang Dari Geopark, Bus Milik IPB Terguling di Lengkong

Masaginews.com – Sebuah bus milik Institut Pertanian Bogor (IPB) terguling di Jalan Raya Lengkong, Kampung Wangun, Desa Lengkong, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Minggu (22/4).

Bus dengan no polisi F 7160 F mengalami kecelakaan usai mengantar rombongan ke Geopark Ciletuh, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, saat kecelakaan terjadi bus hanya mengangkut 3 penumpang dan seorang sopir.

“Bus dalam perjalanan pulang ke arah Bogor usai mengantarkan rombongan ke Geopark Ciletuh. Saat melintasi jalan tikungan ke kiri kemudian lurus diduga sopir tidak bisa mengusai laju kendaraannya sehingga bus terguling ke sebelah kiri jalan dengan posisi ban sebelah kanan berda di atas. kejadianya sekitar pukul 13.00 WIB,” terang Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Galih Bayu Raditya melalui sambungan telepon.

Sopir atas nama Komarudin dan tiga penumpangnya masing-masing Faizal Mutaqin, Nata Juanda dan Beta Sagita selamat.”Murni kecelakaan tunggal, seluruh korban selamat saat kejadian kondisi jalanan sepi. Sopir diduga tidak menguasai jalan, nilai kerugian akibat kerusakan diperkirakan mencapai Rp 5 juta,” sambungnya.

Saat ini seluruh penumpang telah di evakuasi dan bus yang terguling sedang dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Sukabumi. “Petugas kita sudah lokasi untuk melakukan penanganan yang diperlukan,” kata Galih. (*)