Sedang Asyik Memancing, Warga Cisolok Meninggal Dunia Disambar Petir

Kabupaten Sukabumi – Warga Kampung Cigayung RT 03 RW 06, Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi meninggal dunia tersambar petir saat sedang asyik memancing di Pantai Pajagan, Cisolok.

Menurut Kapolsek Cisolok, AKP Fery Poloso mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu korban yang bernama Suhendi (40) sedang memancing bersama kedua rekannya di Pantai Pajagan.

“Saat ketiganya sedang asyik memancing, tak lama kemudian turun hujan disertai petir yang menyambar dengan kencang selama beberapa kali. Lalu mereka berteduh dibawah gubuk terdekat,” jelasnya.

Saat berteduh itulah tiba-tiba ada petir yang menggelegar dengan kencang menyambar sebuah warung hingga mengeluarkan asap dan keluar percikkan api dari sebuah speaker.

Selang beberapa menit kemudian, korban terlihat sudah tergeletak. Melihat hal tersebut kedua rekannya langsung berteriak meminta pertolongan.

Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Cisolok untuk mendapatkan penanganan medis, namun sayangnya nyawanya tidak tertolong karena korban sudah meninggal dunia 20 menit sebelum tiba di Puskesmas.

Kondisi fisik korban saat ini utuh tanpa adanya bekas luka maupun luka bakar akibat tersambar petir. Dari hasil pemeriksaan medis, kemungkinan korban mengalami henti jantung.

“Menurut keterangan pihak keluarga korban tidak mengidap penyakit jantung, darah tinggi atupun penyakit lain sebelumnya. Pihak keluarga menerima musibah ini dengan ikhlas,” pungkasnya.

Reporter: M. Rizal Jalaludin
Redaktur: Ari Wahyuni