Tanpa Diotopsi, Jenazah Johan Dipulangkan Ke Sumut Hari Ini

Kabupaten Sukabumi – Setelah ditemukan meninggal dunia di kamar kontrakannya di Kampung Babakan RT 05 RW 07, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, keluarga korban yang bernama Johan (29) menolak untuk dilakukan otopsi.

Jenazah pria asal Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara tersebut merupakan karyawan di sebuah Koperasi di Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Sudah sekitar setahun ia mengontrak bersama kerabat yang juga seprofesi dengannya.

Sianturi (37), kerabat korban menjelaskan jenazahnya akan langsung dibawa pulang ke kampung halamannya tanpa dilakukan otopsi sesuai permintaan keluarga korban. “Jenazah korban akan dibawa pulang ke kampung halaman di Sumatera Utara hari ini juga, karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi,” paparnya.

Sementara itu, Humas RSUD Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Ramdansyah membenarkan hal tersebut. Ia mengaku telah menerima jenazah pria dari Polsek Cibadak sekira pukul 15.30 WIB.

“Memang hasil visumnya tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan, tapi dari penyebab kematiannya yang belum diketahui ini kami sarankan untuk dilakukan otopsi namun ditolak oleh pihak keluarga,” jelasnya.

Selanjutnya ia menyerahkan ke Polsek Cibadak untuk membuat berita penolakan tindakan otopsi. Sementara karena jenazah akan langsung dibawa ke kampung halamannya di Sumatera Utara pihak rumah sakit telah melakukan tindakan elbalming.

Diberitakan sebelumnya, Johan ditemukan meninggal dunia oleh Bambang Sihite yang semula mengira korban sedang tertidur pulas di kamar kontrakannya.

Reporter: Irfan Rifaudin
Editor: Ari Wahyuni