Truk Terbalik Timpa Rumah Warga di Parungkuda Sukabumi

Kabupaten Sukabumi – Diduga mengalami kebocoran pada ban  belakang sebuah mobil truk bernomor polisi BG 8257 KB terbalik dan menimpa sebuah rumah milik warga di Kampung Sundawenang, Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Peristiwa ini bermula saat truk bermuatan teh dengan berat 22 ton ini melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi, setibanya di Jalan Sundawenang, Parungkuda truk  mengalami kebocoran ban belakang hingga oleng dan terguling kemudian menimpa rumah warga.

Faharudin (30) kondektur nahas mengatakan, peristiwa terjadi setelah truk hilang keseimbangan. “Ya itu ban kiri belakang tiba-tiba bocor dan hilang kendali terus terbalik. Saya bawa teh mau di bawa ke Surabaya namun saya bersama sopir akan singgah ke rumah bos di Sukabumi,” ujar warga Pagaralam , Sumatera Selatan ini.

Sementara itu Iwan (64) pemilik rumah mengatakan, saat itu dia bersama anaknya sedang berada di samping rumah, mendengar suara letusan seperti ban bocor dan truk sudah menimpa bagian belakang rumahnya.

“Saya minta rumah ini diperbaiki seperti semula, dengan taksiran kerugian sekitar  Rp20 Juta,” ujarnya.

Reporter: Irfan Rifaudin
Editor: Agung Sugiharto