Warga Cidahu Sukabumi Kembali Berunjukrasa di PT CDB

Kabupaten Sukabumi – Ratusan warga dari enam lingkungan RW di Desa Pondokaso Tinggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/2/2019), kembali berunjukrasa di halaman PT Cipta Dwi Busana (CDB) yang berlokasi tidak jaugh dari pemukiman warga.

Kali ini jumlah massa yang terlibat jauh lebih banyak dari hari sebelumnya. Ini merupakan aksi lanjutan dalam menuntut mundur Maximus dari jabatannya sebagai kepala Human Resource Development (HRD) pada perusahaan tersebut.

Pantauan di lokasi, ratusan warga sudah mulai berkumpul dan menggelar aksi unjukrasa sejak pukul 8.30 WIB. Selain membawa kain putih berukuran panjang bertuliskan tuntutan, mereka juga mengenakan pita berwarna kuning yang dipasang di masing-masing pakaiannya.

Maulana (48), koordinator unjukrasa mengatakan jumlah massa yang terlibat di hari kedua pasca penolakan hasil mediasi dengan PT CDB ini berasal dari enam RW. Estimasi, setiap RW mengirimkan kurang lebih 300 orang warga.

“Warga disini menuntut agar pihak perusahaan mengganti saudara Maximus dari jabatannya sebagai Kepala HRD. Selain tidak kooperatif, ia juga telah mempersulit warga disini yang hendak melamar,” kata Maulana.

Sementara itu Kompol Sumarta mengatakan dirinya menurunkan 104 orang tim pengamanan. “Personil yang disiagakan untuk pengamanan aksi ini berasal dari beberapa polsek yang berada di wilayah Sukabumi Utara,” ungkapannya .

Reporter : Irfan Rifaudin
Editor     : T Kamajaya