Warung Makan Buka di Siang Bolong, di “Ubrak Abrik” Aparat di Cibadak

hallosehat.com
Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Sejumlah warung makan buka di siang bolong pada bulan ramadhan, yang berada di jalan protokol Kota Cibadak, di “ubrak Abrik” Muspika Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (15/05/2019).

Hal itu dilakukn, selain dengan adanya surat edaran dari Pemerintah Daerah (Perda) Kabupaten Sukabumi, juga bertujuan agar Cibadak menjadi kota yang religius.

Camat cibadak Lesto Rosadi yang didampingi kapolsek Cibadak Kompol Suhardiman serta sejumlah anggota SatPol pp dan jajaran anggota koramil.

Pantauan dilokasi, tim gabungan pemerintah dan aparat kepolisian,TNI,Satpol PP langsung menyisir belasan rumah makan yang diduga membandal dan sering buka lebih awal dari waktu yang sudah di tentukan oleh perda.

Camat Cibadak Lesto Rosadi mengatakan, ada belasan warung yang terjaring rajia. Operasi ini di mulai pukul 12.00, melibatkan Polsek Cibadak, Koramil dan Satpol PP serta aparat Kecamatan Cibadak dan dari unsur MUI.

“Kita hari ini melakukan apa yang diperintahkan bupati melaui perdanya. Dalam perda tersebut ada beberapa poin. Yaitu, menjelaskan selama bulan suci ramadhan tidak boleh adanya peredaran petasan, dan untuk warung makan itu harus tutup.” kata Lesto kepada wartawan.

Dalam surat edaran perda tersebut, kata dia, tertulis warung nasi yang boleh buka dimulai pukul 16.00 sore. Dalam rajia tersebut, petugas kedapatan adanya masyarakat yang sedang makan dan minum kopi di siang bolong.

“Kami langsung berikan teguran kepada masyarakat dan tukang warung yang buka, jika masih juga nakal, maka kami sudah berkoordinasi dengan polsek akan lakukan tindak pidana ringan atau tipiring,” tandasnya. (*)