Wisma Terbakar di Simpenan, Polisi Sebut Akibat Korsleting Listrik

Kabupaten Sukabumi – Kebakaran yang menimpa satu unit wisma di Kwan Im (sebelumnya diberitakan satu unit rumah) yang dihuni Kusuma Jaya (48) di Kampung Citaringgul RT 03 RW 01, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi yang semula diduga akibat pembakaran sampah ditepis oleh pihak kepolisian.

Sebelumnya disampaikan Relawan BPBD Kecamatan Simpenan, Yayan Bastiar kebakaran diakibatkan oleh api yang merembet dari pembakaran sampah yang dilakukan oleh Kusuma.

Namun setelah ditelusuri pihak kepolisian, ternyata penyebab kebakaran justru berasal dari korsleting listrik di wisma tersebut. Hal tersebut dikatakan oleh Kapolsek Simpenan AKP Aguk Husaini kepada Masaginews.com.

“Semula kebakaran diduga akibat api yang merambat dari pembakaran sampah, tapi ternyata setelah diselidiki berasal dari korsleting listrik,” paparnya.

Dalam peristiwa tersebut tak ada satupun barang berharga milik korban yang terselamatkan. Hingga kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta. Namun beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (M. Rizal Jalaludin)