Antisipasi Pelanggaran Pemilu, Pengawas TPS di Gunungguruh Dibekali Bimtek

M Rizky
Reporter Kota Sukabumi

Kabupaten Sukabumi – Sebanyak 161 orang pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) Se-Kecamatan Gunungguruh dilantik dan diberikan bimbingan teknis di Gedung Sekretariat PGRI, Jalan Padjajaran KM 4, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi pada Senin (25/03).

Bimtek diberikan kepada para calon pengawas TPS agar bisa bekerja secara maksimal di lapangan. Mereka dibekali tatacara pengawasan, penghitungan suara dan penindakan yang harus dilakukan ketika ditemukan adanya pelanggaran.

Koordinator Divisi Pengawasan, Pencegahan dan Hubungan antar lembaga Panwaslu Kecamatan Gunungguruh, Encep Solehudin mengatakan kegiatan tersebut sudah sesuai dengan agenda yang dijadwalkan.

“Dengan pembekalan tersebut mereka bisa melaporkan dengan segera ketika ada pelanggaran, jangan sampai melewati batas waktu yang ditentukan agar tidak dinyatakan kadaluwarsa,” paparnya.

Batas waktu penindakan yang dimaksud adalah H+2 dari diterimanya laporan dengan waktu maksimal tiga hari sejak hari tersebut. (Ari)