Aparat Gabungan Jaga Ketat Lokasi Rapat Pleno Tingkat Kabupaten Sukabumi

M Rizal Jalaludin
Reporter Sukabumi Selatan

Kabupaten Sukabumi – Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Sukabumi yang digelar di gedung DPRD dijaga ketat 600 personel gabungan dari TNI Polri, Satpol PP dan Dishub setempat, Senin (29/04).

Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan saat rapat pleno berlangsung sehingga bisa menentukan perolehan suara yang valid dan akurat.

Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi mengatakan pihaknya telah membagi sistem keamanan aparat gabungan dalam dua shift untuk menjaga beberapa wilayah yang telah ditentukan.

“Penjagaan dibagi dua shift, shift pertama dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB dan shift kedua sampai malam, schedule nya tiga hari, mudah-mudahan dua hari selesai, karena tanggal 1 Mei kita ada pengamanan lain yaitu hari buruh, kita sudah sampaikan kepada KPU supaya fokus terhadap perhitungan selama dua hari,” jelasnya saat ditemui di lokasi.

Selanjutnya ia menjelaskan ring pertama difokuskan di ruang utama yaitu ruang rapat DPRD, ring kedua berada di lobby gedung DPRD, ring ketiga disekitar area gedung dan ring keempat di Jalan Raya Jajaway untuk mengantisipasi kemacetan karena antusias masyarakat yang ingin menyaksikan rapat pleno berlangsung.

Pihaknya juga menghimbau jika nanti terjadi kesalahan atau kekeliruan dalam penghitungan suara, masyarakat bisa mengadukan pada aparat keamanan dan petugas di lokasi secara baik-baik agar suasana tetap kondusif.

“Kita mengimbau kalau ada kesalahan silahkan adukan dengan sopan kepada petugas, kalau ada yang arogan kita amankan dan keluarkan dari area rapat pleno,” pungkasnya. (Ari)