Bupati Sukabumi Awasi Langsung Penyortiran Surat Suara KPU Kabupaten Sukabumi

Kabupaten Sukabumi – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengawasi proses penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilakukan KPU Kabupaten Sukabumi.

Dibantu 635 warga, penyortiran dan pelipatan surat suara ini dilakukan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Senin pagi.

Dalam sambutannya Bupati berharap seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi turut menyukseskan Pemilu 2019 yang jatuh pada 17 April mendatang. “Saya meminta semua pihak dapat membantu mensosialisasikan pelaksanan Pemilu ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan bahwa penyortiran dan pelipatan kertas suara digelar secara bertahap selama 15 hari kedepan.

“Kami pastikan jumlah distribusi surat suara ke TPS cukup dan dalam kondisi yang baik. Hari penyortiran dan pelipatan hari pertama ini kami diawasi langsung oleh Bupati, Bawaslu Kabupaten Sukabumi dan Anggota Polres Sukabumi,” jelasnya.

Total suara Pilpres, DPD, DPRD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Sukabumi pada hari pertama penyortiran ini berjumlah 1.862.532 lembar.

Reporter: Irfan Rifaudin
Redaktur: Ari Wahyuni