Distribusi Surat Suara, KPU Kabupaten Sukabumi Baru Jangkau 4 Kecamatan

M Rizal Jalaludin
Reporter Sukabumi Selatan

Kabupaten Sukabumi– Penyelenggaraan Pemilu 2019 tinggal dua pekan, KPU Kabupaten Sukabumi mulai melakukan pendistribusian surat suara ke setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi sejak Senin (1/4) lalu.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman mengatakan sejak hari pertama pihaknya telah mendistribusikan surat suara ke empat Kecamatan, yakni Ciemas, Nyalindung, Jampang Tengah dan Cikidang.

Sebanyak 36.392 surat suara untuk Kecamatan Nyalindung, 47.202 ke Cikidang. 37.730 ke Ciemas dan 50.126 ke Kecamatan Jampang Tengah. “Sementara, hari ini pendistribusian diberhentikan karena hari libur nasional“ ujarnya.

Ferry menargetkan dalam tujuh hari seluruh surat suara sudah terdistribusukan ke seluruh kecamatan.
“Dalam satu hari rata-rata hanya bisa mendistribusikan surat suara ke lima kecamatan. Sampai hari ini baru empat kecamatan yang sudah  terdistribusikan,” tambahnya.

Dalam menjangkau wilayah kecamatan, pihaknya mendapatkan pengawalan dari Kepolisian untuk menjamin keamanan surat suara yang dikirim ke setiap lokasi yang dituju. Sementara, jumlah kecamatan yang akan dikirim surat suara di Kabupaten Sukabumi sebanyak 47 kecamatan. (Ags)