DPD PKS Sukabumi Tak Akan Kirim Massa Pada 22 Mei

M Rizky
Reporter Kota Sukabumi

Kota Sukabumi – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai PKS Kota Sukabumi, tidak akan mengerahkan massa ke Jakarta pada 22 Mei mendatang. DPD akan menyerahkan sepenuhnya ke DPP terkait permasalahan yang ada di pusat.

“Itu mah gimana DPP saja. Yang penting kita tidak akan mengerahkan massa, mau ngapain juga ke Jakarta, kan masih banyak cara. Kalau bisa pakai cara konstitusional. Kalau KPU curang, kita ke MK adu data,” tegas Ketua DPD PKS Kota Sukabumi Asep Tajul Muttaqin.

Saat ini kata dia, DPD mengibarkan bendera merah putih setengah tiang di halaman kantor Sekretariat, di Jln Baros, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Pengibaran itu, sebagai rasa duka atas pemilu tahun 2019 ini.

“Karena kami melihat kondisi pemilu sekarang ini, makanya kita kibarkan bendera merah putih setengah tiang. Berduka untuk alam demokrasi,” ujarnya.

Menurutnya, telah terjadi berbagai kecurangan dalam Pemilu 2019 ini. Mulai dari money politic dan kecurangan – kecurangan lainnya. “Sudah jelas itu mah, banyak kecurangan,” tegasnya.

Asep mengungkapkan, pengibaran bendera setengah tiang sudah dilakukan DPD PKS sejak tiga hari lalu. Direncanakan, bendera setengah tiang itu akan dibiarkan hingga beberapa hari kedepan.

“Paling besok atau sampai lusa Instruksi dari DPP,” pungkasnya. (Ricky)