Jokowi-Maruf Dapat Suntikan Dukungan dari Ribuan Ulama dan Kiyai Bogor

Avatar
Editor

Bogor – Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo – Maruf Amin mendapatkan suntikan energi dukungan dari ribuan ulama dan kiyai yang berasal dari Kota Bogor.

Pernyataan dukungan ribuan ulama dan kiyai ini disampaikan dalam acara gema aswaja yang digelar di Gedung Braja Mustika, Bogor, beberapa waktu lalu. Pada momen itu para pemuka agama ini juga menggelar doa bersama untuk penyelenggaraan Pilpres 2019 yang damai.

Menurut Inisiator Gema Aswaja Kota Bogor, Zaenul Mutaqi nmengungkapkan, Gema Aswaja ini merupakan gerakan masyarakat ahli sunnah wal jamaah yang di inisiasi oleh kader Nahdlatul Ulama Muda. Misinya adalah mengedukasi masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh hoax serta ujaran kebencian.

“Ini adalah gerakan moral dan sosial agar penyelenggaraan pilpres ini berjalan damai, aman serta kondusif. Bagi kami, saat ini bukan hanya sekadar pilpres saja, tetapi diindikasi ada gerakan yang ingin merubah konstitusi negara dari Pancasila menjadi faham baru yang tidak sesuai dengan karaker bangsa,” katanya.

Diakuinya, pada Pemilu 2019 kali ini suhu politik cukup panas, terutama berkaitan dengan pilpres. Banyak isu yang tersiar luas ke masyarakat seperti hoax serta ujaran kebencian yang ditujukan demi politik semata.

Karenanya diharapkan semua pihak memberikan edukasi kepada masyarakat secara door to door, baik di perkotaan maupun wilayah padat penduduk. Ketua DPC PPP Kota Bogor ini menjelaskan pesta demokrasi yang akan segera dihelat ini harus berjalan aman dan lancar.

Sebab agenda politik tersebut ditujukan untuk memilih para pemimpin, mulai dari presiden dan wakilnya, anggota DPD RI, anggota DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kota/Kabupaten.

“Pak Jokowi adalah pemimpin bangsa, beliau cukup sabar untuk menghadapi hal hal yang negatif yang menyerangnya. Begitu juga Kyai Ma’ruf Amin, seorang tokoh agama yang bijak. Padahal banyak ujaran kebencian yang menyudutkan ulama. Karena itu mari kita sama sama hindari dan tangkal segala hal yang dapat memecah belah umat islam khususnya di Kota Bogor,” imbuhnya. (Cay/Ton)