Ketua Bawaslu Sakit, Rapat Pleno Tertunda Hampir Satu Jam

M Rizal Jalaludin
Reporter Sukabumi Selatan

Kabupaten Sukabumi – Memasuki hari kedua rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Sukabumi, agenda rapat tersebut sempat tertunda karena menunggu kehadiran Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Selasa (30/04).

Menurut jadwal, rapat pleno yang digelar di aula rapat gedung DPRD Kabupaten Sukabumi tersebut harusnya sudah dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Namun karena Ketua Bawaslu belum hadir di lokasi, rapat baru bisa dimulai sekira pukul 09.50 WIB.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman membenarkan keterlambatan waktu dimulainya rapat pleno tersebut. Menurut informasi yang didapatkannya, keterlambatan tersebut karena Ketua Bawaslu yang sedang dalam kondisi sakit.

“Kami menunggu kehadiran dari pihak Bawaslu Kabupaten Sukabumi yang terlambat karena ketuanya sedang dalam kondisi kurang sehat,” paparnya saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Hariyanto langsung meminta maaf atas keterlambatannya begitu tiba di lokasi.

“Saya mohon maaf kepada semuanya karena sejak semalam kondisi sedang tidak sehat. Prinsipnya tidak ada permasalahan, tinggal ada kesepakatan antara KPU, para saksi dari partai peserta pemilu karena kita sudah ada perwakilan dari Bawaslu yang hadir, rapat pleno bisa dilanjutkan,” pungkasnya. (Ari)