Pastikan Tidak Golput, KPU Sosialisasi Ke Masyarakat Perkebunan Cikidang

Irfan Rifaudin
Reporter Sukabumi Utara

Kabupaten Sukabumi – Pelaksanaan Pemilu 2019 yang semakin dekat, KPU Kabupaten Sukabumi semakin gencar melakukan sosialisasi tata cara pemilihan ke berbagai elemen masyarakat daerah di Kabupaten Sukabumi.

Salah satunya ke masyarakat perkebunan di Kampung Pasirarangan, Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (30/03). Kegiatan ini dihadiri ratusan masyarakat perkebunan dan juga Muspika setempat.

Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi, Meri Sariningsih mengatakan dalam kesempatan ini pihaknya mengajak seluruh masyarakat perkebunan ini untuk menggunakan hak pilihnya.

“Kami harap masyarakat dapat datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dengan baik. Kami juga jelaskan bagaimana tatacara pencoblosan yang benar dan mereka pun bisa mengawasi proses penghitungan suara di TPS masing-masing,” paparnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Panwas Kecamatan Cikidang, Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Ayus Up Rianto menambahkan kegiatan ini sangat penting untuk meminimalisir masyarakat yang golput.

“Sosialisasi ini sangat sensitif, jika ada salah redaksi tata bahasa saja bisa jadi salah tafsir masyarakat. Oleh karena itu kami benar-benar ingin memastikan agar sosialisasi ini tepat sasaran, netral dan tetap menjaga integritas penyelenggara Pemilu,” imbuhnya. (Ari)