Pemilu Serentak Tahun Ini Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Kota Sukabumi

M Rizky
Reporter Kota Sukabumi

Kota Sukabumi – Pemilu serentak yang digelar 17 April lalu membuat masyarakat antuasias merayakan pesta demokrasi tersebut. Dengan animo yang tinggi, menunjukkan angka partisipasi masyarakat di Kota Sukabumi yang mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Jika target dari KPU Kota Sukabumi partisipasi masyarakat mencapai 80 persen, tahun ini Kota Sukabumi sudah melebihi target dengan angka 83,90 persen.Meskipun hanya lebih beberapa persen saja, namun jumlah tersebut cukup fantastis apalagi jika mengingat target KPU RI yang hanya 78 persen.

Komisioner KPU Kota Sukabumi, Agung Dugaswara mengatakan tingginya angka partisipasi Pemilu ini tak lepas dari peran semua pihak. Terutama dari partai politik dan peserta pemilu.

“Tahun-tahun sebelumnya partisipasi masyarakat pada Pemilu hanya mencapai 77 persen saja, sementara Pilkada hanya 78 persen. Sedangkan tahun ini kita melebihi target KPU Kota Sukabumi dan KPU RI dengan angka 83,90 persen,” jelasnya.

Sementara itu, saat ini di tahapan Pemilu sudah sampai pada rapat pleno rekapitulasi tingkat Kota Sukabumi yang digelar hari ini, Senin (29/04) di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Diharapkan hingga akhir tahapan berlangsung secara aman dan kondusif serta menghasilkan keputusan yang akurat. (Ari)