Penyortiran Surat Suara di Sukabumi Disidak Ketua Bawaslu Jabar

Kabupaten Sukabumi – Koordinator Divisi Pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat, Zaki Hilmi melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke gudang logistik pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Surya Kencana Kecamatan Cibadak.

Dalam sidaknya yang berlangsung Kamis pagi (7/3/2019), Zaki Hilmi didampingi Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Hariyanto. Tujuannya untuk memastikan pelaksanaan proses sortir dan lipat surat suara yang akan digunakan pada pemilu nanti.

“Kedatangan kami ke gudang logistik ini untuk mengetahui bagaimana teknis pelaksanaannya dan yang terpenting keamanan gudang. Terpenting memastikan apakah proses itu berjalan lancar atau tidak,” katanya.

Dilihat dari lokasi gudang cukup representatif dan layak serta keamanannya pun memadai sehingga siapapun yang tidak berkepentingan dilarang masuk. Selain itu, petugas lipat dan sortir surat auara dilengkapi dengan alat pengenal khusus untuk membedakan petugas dengan orang yang tidak berkepentingan. (*)

Reporter : Irvan Rifaudin
Editor     : T Kamajaya