Persiapan Pemilu 2019, Para Caleg Tandatangani Kesepakatan Pemilu Damai

Kota Sukabumi – Persiapan Jelang Pemilu 2019, Polres Sukabumi Kota beserta TNI, Muspida dan para Caleg sepakat gelar deklarasi Pemilu Damai di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi pada Jumat (22/03).

Dalam deklarasi Pemilu Damai ini, seluruh Caleg dari berbagai Partai Politik diminta untuk menandatangani kesepakatan untuk menjaga agar Pemilu 2019 berlangsung dengan kondusif.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan jelang Pemilu yang hanya tinggal menghitung hari ini sebetulnya semua wilayah memang rawan adanya perbedaan pandangan politik, namun pihaknya optimis warga Kota Sukabumi sudah cukup bijak dalam berpolitik.

“Semua titik memang rawan karena ini kontestasi. Namun kami optimis warga Kota Sukabumi ini bijak dalam berpolitik, jadi berbeda pilihan itu biasa yang terpenting tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Namun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya telah menyiagakan seluruh personel Polres Sukabumi Kota dibantu dengan TNI untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 nanti.

Tak hanya itu, pihaknya juga terus melakukan patroli siber untuk memonitor pergerakan di dunia maya yang berpotensi memecah belah atau hal-hal pemicu kericuhan lainnya. Sejauh ini kondisinya masih terpantau aman.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengharapkan warga Kota Sukabumi bisa menyambut pesta demokrasi ini dengan penuh kegembiraan sehingga bisa berjalan aman, nyaman dan kondusif.

“Namanya pesta demokrasi harusnya disambut dengan kebahagiaan, tidak ada hal-hal yang mengkhawatirkan. Semoga Pemilu nanti akan berjalan dengan baik, aman dan kondusif,” pungkasnya.

Reporter: M. Rizky
Editor: Ari Wahyuni