Tertibkan Pemasangan APK, Ini Sanksi yang Disiapkan Bawaslu

Kota Sukabumi – Jelang Pemilu 2019, Bawaslu dan Satpol PP semakin tegas menindak sejumlah alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di sepanjang jalan di wilayah Kota Sukabumi.

Bahkan pihaknya juga tidak segan-segan memberikan sanksi kepada para peserta kampanye yang melanggar aturan pemasangan APK. Sanksi tersebut berupa larangan kampanye di sisa masa kampanye ini.

Penertiban yang dilakukan pada Jumat siang ini merupakan lanjutan dari penertiban yang sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Namun kali ini penertiban dilakukan di Jalan Veteran I, Jalan R.E Martadinata dan sekitar bundaran tugu Adipura Kota Sukabumi.

Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, Ending Muhidin mengatakan penertiban yang dilakukannya merupakan rekomendasi dari Satpol PP.

“Satpol PP sudah merekomendasikan untuk menertibkan semua APK yang melanggar aturan. Terutama yang sudah diberi tanda sebelumnya, termasuk APK yang dipasang di papan reklame berbayar,” jelasnya.

Selanjutnya pihaknya menunggu laporan pihak Satpol PP, jika masih ada peserta kampanye yang membandel dan memasang kembali APK yang sudah ditertibkan, maka akan dilakukan pemberhentian kampanye sebelum waktunya.

Reporter: M. Rizky
Redaktur: Ari Wahyuni