Jika Terpilih, Calon Kades Ini Bakal Sumbangkan Gajinya ke Yatim dan Jompo

Kabupaten Sukabumi – Sebanyak 240 desa di Kabupaten Sukabumi, akan melangaungkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada November 2019 mendatang.

Dalam pilkades serentak nanti, tak sedikit warga yang bingung untuk memilih jagoannya. Salah satunya di Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, terdapat beberapa calon yang akan bertanding dalam pilkades serentak.

Namun, bagi warga yang berada di Desa Girijaya tak usah bingung, karena akan ada bakal calon sosok pemimpin yang siap mensejahterakan masyarakatnya dengan cara menyumbangkan hasil gajihnya selama ia menjabat.

Pria Kelahiran Tahun 1971, Bacalon Kades ini sudah tidak asing lagi di daerah tersebut, karena sebelum dirinya mencalonkan diri menjadi kepala Desa, ia sering membantu banyak masyarakat dengan menggunakan uang hasil keringatnya sendiri. Baik dibidang insfratruktur dan pemberdayaan masyarakat.

“Alhamdulillah, kita sudah membuat pernyataan hitam diatas putih dengan warga, jika saya nanti terpilih menjadi kepala desa, selama saya menjabat gajih saya akan saya serahkan ke Yatim Piatu dan Jompo,” ungkap Dindin Saripudin yang merupakan Balondes Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Periode 2019 – 2025, kepada Masaginews, Rabu (9/10/2019)

Tujuan mencalonkan diri menjadi kepala desa, Dindin Saripudin yang merupakan Putra asli Sukabumi, ingin memberikan kesejahteraan dan kemajuan terhadap warga. Selain itu, ia juga siap menampung semua aspirasi masyarakat.

“Tujuan saya mencalonkan kepala Desa yaitu untuk mensejahterakan masyarakat dan memajukan Desa,” tambah Bapak empat anak ini.

Insya Allah, lanjut Dindin, jika nanti terpilih dan sudah menjabat, Dindin berjanji akan transparan dalam mengelola anggaran yang dikucurkan dari pemerintah. Karena, menurutnya dana tersebut dari rakyat akan dikembalikan lagi untuk rakyat.

Berbagai elemen masyarakat terus mendorong dan memberikan dukungan terhadapnya, karena calon pemimpin seperti ini memang sangat langka dan sepatutnya dijadikan contoh oleh yang lainnya.

“Sebagai warga Desa Girijaya sangat bangga mempunyai calon pemimpin seperti itu, karena memang sangat langka. Dia mencalonkan bukan semata untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk kepentingan orang banyak. Contohnya selama ia menjabat gajihnya untuk disumbangkan kepada anak yatim piatu dan jompo, itu kan sangat bagus sekali dan sangat jarang ada orang seperti ini,” ungkap warga Desa Girijaya yang jati dirinya enggang disebutkan.

Warga juga berharap, Dindin bisa terpilih menjadi kepala Desa Girijaya yang akan datang. Karena, akan ada kemajuan baik dibidang insfratruktur maupun pemberdayaan masyarakat jika terpilih.

Adapun visi dan misinya yang sibawa, Menjadikan Desa Girijaya yang AKUR (Agamis, Kreatif, Unggul, dan Rakyat Sejahtera).
Misinya yang pertama ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang mulia akhlaknya, kuat akidahnya, sehat jasmani rohaninya dan cerdas otaknya.

Kedua ingin meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat yang cepat dan baik dengan budaya 5S (Salam Sapa Senyum Sopan Santun), melestarikan budaya gotong royong dan mengembangkan partisipasi masyarakat dengan melibatkan seluruh kelompok masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi.

Ketiga meningkatkan kualitas Insfratruktur diseluruh bidang. Keempat meningkatkan pendapatan asli desa (PADes) dengan optimalisasi BUMDes. Kelima meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan Siltap kepala desa kepada Yatim Piatu dan Jompo selama ia menjabat. (Herwanto)