Selasa, Agustus 21, 2018
Home > Kemilau Sukabumi > Mitos & Legenda > RAMALAN NOSTRADAMUS DI TAHUN 2018, APA SAJA ?

RAMALAN NOSTRADAMUS DI TAHUN 2018, APA SAJA ?

Masaginews.com – Banyak orang dari berbagai belahan Bumi mencoba untuk melihat masa depan dunia melalui cara yang berbeda. Salah satunya dengan membaca sebuah ramalan. Meski dalam Islam, mempercayai ramalan adalah hal yang dilarang.

Meski demikian sebagian masyarakat masih saja ada yang percaya dengan ramalan yang pernah dibuat, salah satu peramal yang masih santer diperbincangkan adalah seorang filsuf dari abad ke-16 asal Perancis bernama Michel de Nostredame, atau yang banyak dikenal dengan nama Nostradamus.

Selain lewat buku karangannya, Nostradamus dikenal karena dapat meramalkan suatu kejadian besar yang akan terjadi di dunia. Lewat ribuan sajak empat baris dalam bahasa Perancis yang tertulis di buku pertamanya, Les Propheties yang dipublikasikan pada 1555, ia memprediksi banyak kejadian pada masa depan.

Beberapa ramalan Nostradamus yang terbukti adalah saat teror Hitler di Eropa, terbunuhnya JFK dan tragedi 11 September 2001.

Lantas bagaimana ramalan Nostradamus untuk tahun 2018?

1. TRUMP DAN ISRAEL
Seperti dikutip dari dream.co.id. di syair ke-40 dalam buku Les Propheties tertulis ” Sangkakala yang salah bakal memastikan bahwa Byzantium akan mengubah aturannya.” Banyak yang mengaitkan sangkakala itu yang dimaksud adalah sosok Presiden Amerika ke-45 Donald Trump. Sementara menurut para ilmuan Byzantium sendiri merujuk ke Yunani, tempat dimana imigran berduyung-duyung datang ke Eropa.

Kemudian, dalam syair ke-57 tertulis: ” sangkakala palsu itu akan memancing pertengkaran besar. Kesepakatan akan dipatahkan dan wajah dari susu dan madu tergeletak di tanah.”

Syair tersebut dikaitkan dengan Israel. Yang jika disambungkan lagi lebih panjag memiliki arti bahwa pemilhan Trump dapat memicu berakhirnya Israel.

Terakhir, quatrain ke-50 tertulis: ” Republik kota besar” . AS akan digiring oleh ‘sangkakala’ yang dimaksud untuk terlibat dalam operasi militer besar-besaran dan kota itu akan menyesal. Itulah yang terjadi di Suriah saat diserang oleh AS.

2. PERDAMAIAN
Salah satu yang menghebohkan dari Syair ramalan Nostradamus adalah perang dunia ke III yang akan pecah di tahun 2018. Ia meramalkan peperangan tersebut menyebabkan banyak kematian, pertumpahan darah, dan kehancuran. Di samping kengerian itu semua, ia juga meramalkan berakhirnya perang.

Ramalan sang filsuf mengatakan: ” perang besar akan dimulai di Prancis dan kemudian semua Eropa akan diserang, perang ini akan berlangsung lama dan menakutkan bagi semua orang dan akhirnya akan ada kedamaian tapi hanya sedikit yang akan menikmatinya.”

Nostradamus menyelesaikan quatrain dengan kata-kata ” Dan akhirnya akan ada kedamaian tapi hanya sedikit yang akan menikmatinya.”

Menurut pengelihatanya kedamaian akan terjadi di tahun 2025. Ia menyebutnya dengan tahun penerang dunia. Tahun 2025 akan memberi kedamaian dan ketenangan.

3. BENCANA ALAM

Bencana alam pun tak lewat dari prediksinya. ” Raja-raja akan mencuri hutan, langit akan terbuka dan ladang-ladang akan dibakar oleh panasnya.”

Bagi beberapa ahli, ini adalah peringatan bagi manusia yang tak bertanggung jawab, menghancurkan hutan dan melebarkan lubang ozon, sehingga Bumi kian terpapar radiasi matahari.

Selama musim dingin tahun 2018, ” cincin api Pasifik” akan menunjukkan gejala yang tak biasa. Akibatnya, beberapa gempa bumi terjadi dan ada letusan dari tiga gunung berapi.

Tertulis juga bahwa China adalah salah satu negara yang akan diguncang gempa bumi dahsyat yang sebabkan ribuan kematian di tahun 2018.

Satu lagi ramalan Nostradamus mengenai bencana alam, yaitu erupsi besar Gunung Vesuvius, satu-satunya gunung berapi aktif di Eropa. Pada tahun 79, letusan gunung yang terletak di sebelah timur Napoli, Itali, ini meluluh lantahkan seluruh isi kota Pompeii.

Menurut ahli geologi dan vulkanologi Italia, Vesuvius lebih dari sekadar gunung berapi aktif. Letusan besar diperkirakan terjadi pada akhir 2018 atau akhir tahun 2019.

Kata-kata yang ditulis oleh Nostradamus memang sudah berumur lebih dari 5 abad yang lalu, tapi saat dibaca kembali amat mengerikan karena beberapa kejadian jadi kenyataan.

Entah percaya atau tidak, yang harus kita yakini adalah bahwa takdir hanya berada di tangan Allah SWT.

(Sah/Sumber : nostradamus2018.com)

REKOMENDASI:

SEJARAH NGABUNGBANG YANG MELEGENDA MASAGINEWS.com - Mendengar nama Sukawayana sudah tidak asing ditatar Sunda pakidulan terutama dikalangan pelaku budaya sunda. Kampung Sukawayana terletak di Desa Sukawayana Kecamatan Cikakak Sukabumi Jawa Barat, terda...
Al Munawaroh, Masjid Peninggalan Belanda Yang Menjadi Gudang Senjata Masaginews.com - Al Munawaroh, nama masjid tua di kampung Cijarian Pandai, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. dibangun pada masa penjajahan kolonial Belanda. Konon, Masjid yang bergaya arsitektur ...
Delapan Rumah Peninggalan Belanda Ditemukan di Kadudampit Masaginews.com - Kabupaten Sukabumi ternyata masih banyak mempunyai bangunan yang merupakan peninggalan sejarah yang berdiri sejak jaman penjajahan Belanda dan Jepang. Seperti delapan unit bangunan rumah yang berdiri ...
Bunga Dari Amerika Yang Dicintai Raja Jawa Reportase : Dick Riyadi Masaginews.com - Wijaya Kusuma adalah bunga yang hanya mekar sesaat di malam hari dan menyebarkan bau harum yang semerbak. Banyak fakta unik dan mitos yang berkembang seputar bunga cantik yang ...
Menguak Kisah Pembantaian Massal Warga Cianjur dan Sukabumi Masaginews.com - Warga Sukabumi dan Cianjur ramai dengan adanya unggahan di salah satu grup media sosial Facebook yang menjadi viral. Di mana unggahan tersebut menceritakan tentang kisah pembantaian warga Sukabumi dan Ci...