Aneh! Seorang Ibu Wajib Meminta Izin Bayinya Hanya Untuk Mengganti Popok

Masaginews.com – Mengajar anak-anak sejak usia muda tentang pentingnya persetujuan adalah hal yang sangat penting. Konon, banyak yang merasa seorang wanita terlalu jauh mencoba mewujudkan hal ini.

Pakar persetujuan seksual Deanna Carson sekaligus Pendiri Body Safety Australia, ingin anak-anak memahami apa artinya persetujuan juga. Tetapi dia ingin jenis pelajaran ini dimulai pada usia ketika mereka tidak dapat mengerti banyak hal – ketika mereka masih memakai popok.

Saat ini Carson menjadi berita utama. Seperti diberitakan essentialbaby.com.au, dia menciptakan kehebohan untuk apa yang disebut beberapa orang sebagai saran gila.
Dia mengatakan orang tua harus “meminta” izin bayi mereka sebelum mengganti popok mereka. Benarkah?

Jelas, tanggapan pertama Anda, seperti banyak orang lain, adalah bahwa bayi tidak dapat memahami satu kata pun yang Anda katakan kepada mereka, apalagi memberikan persetujuan.

Namun, menjadi jelas bahwa maksud sebenarnya bukanlah untuk mendapatkan jawaban; sebaliknya, seharusnya menanamkan pengertian pada anak bahwa respon mereka adalah yang penting dan seharusnya memberi mereka otonomi yang lebih besar atas tubuh mereka ketika mereka lebih tua.

Namun, itu menimbulkan pertanyaan tentang apa yang akan dipelajari anak ketika orang tua mengganti popok mereka. Akankah mereka diajari bahwa pada akhirnya, persetujuan mereka tidak penting?

Seperti yang orang lain tunjukkan, jelas Carson berarti baik, tetapi ada cara yang lebih baik untuk mengajari anak-anak tentang persetujuan. Tidak dalam konsep seperti Carson lakukan tentunya. (*)