Artmor Studio, Wadah Berkreasi Kaum Millenial di Sukabumi

Kota Sukabumi – Bagi kaum millenial di Kota Sukabumi yang memiliki minat di bidang seni kontemporer seperti street art, graffiti, digital art, atau apapun yang berbau gambar kini bisa bergabung dengan komunitas kesenian di Artmor Studio. Salah satu unit usaha di Rumah Mesra, Jalan Suryakencana, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Artmor Studio ini adalah sebuah tempat yang mewadahi berbagai kegiatan seni, khususnya seni gambar dengan berbagai media untuk siapapun yang ingin mengembangkan kreativitasnya secara gratis.

Ucay (23), pengelola Artmor Studio sekaligus koordinator Sukabumi Street Art ini mengatakan setiap pekan bahkan setiap bulannya ia selalu mengadakan kegiatan kesenian dengan nama acara yang unik.

“Sebetulnya setiap hari kita selalu ada kegiatan, tapi kalau mingguan ada juga namanya Jumat Wage itu jadi kita kumpul buat sharing bareng sama siapapun yang mau belajar gambar atau lukis melalui media apapun,” jelasnya saat ditemui Masaginews.com, Jumat (12/4).

Sementara untuk kegiatan bulanannya adalah Datang Bulan, dimana setiap sebulan sekali dalam satu hari ia mengadakan sebuah pameran dengan mendatangkan talent dari luar kota bahkan dari luar negeri.

Selalu ada tema berbeda yang diusung dalam setiap bulannya. Pameran yang ditampilkan adalah beberapa karya seni atau lukisan yang disajikan dengan cara yang unik dan tak biasa.

“Datang bulan yang kemarin kita bikin pameran lukis melalui layang-layang, pernah juga lukis di angkot… Banyak banget kegiatannya dan pasti seru karena bisa ketemu dari seniman-seniman muda lainnya dari luar daerah juga,” bebernya.

Di setiap agenda Datang Bulan ini ia sengaja mendatangkan talent khusus untuk menampilkan karya mereka atau sekedar memberikan materi tentang bagaimana teknik melukis atau menggambar yang baik. Tak hanya dari Sukabumi, ada juga beberapa talent yang didatangkan dari luar pulau bahkan luar negeri.

“Pernah datengin seniman lombok dan seniman Ukraina juga. Kita semua belajar bareng sharing, siapapun boleh join dan semuanya free,” pungkasnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut agenda dan jadwal kegiatan kesenian di Sukabumi, bisa follow akun instagramnya di @artmorstudio @sukabumi_streetart dan @datangbulanseries. (*)