Hanya Bermodalkan Lego, Pria Kanada Membuat Robot Mesin Sarapan

Masaginews.com – Baru-baru ini publik dibuat kagum oleh kreatifitas seorang YouTuber. Dengan bakatnya dalam memainkan Lego yaitu sejenis alat permainan bongkah plastik kecil yang bisa disusun menjadi model apa saja, dia mampu membuat sebuah penemuan yang tidak biasa.

Melalui saluran The Brick Wall YouTube, pria bernama Iouri Petoukhov yang berasal dari Kanada ini berbagi pengetahuan tentang kreasi terbarunya yakni mesin memasak sarapan berbahan dasar lego.

“Kami telah merancang dan membangun mesin Lego yang dapat membantu memasak telur asli dan sarapan bacon. Idenya adalah untuk membangun mesin yang dikendalikan dari jarak jauh yang akan mengotomatisasi proses memasak sarapan dan mengambil telur dari penggorengan. Kami juga ingin dapat membuat beberapa variasi yang berbeda. Kami sangat senang dengan hasilnya,” kata Petoukhov kepada Digital Trends.

Dijelaskannya ia dan keluarganya sangat mencintai Lego. Disamping itu mereka sangat menyukai robot dan sudah pasti mereka juga suka sarapan. Petoukhov mengungkapkan lalu apa yang bisa lebih baik daripada robot berbasis Lego yang siap dan bersedia menyiapkan sarapan yang dimasak dengan sempurna.

“Ayah saya memasak sarapan setiap Sabtu dan Minggu,” tulisnya. Jika diperhitungkan selama satu tahun, maka Petoukhov harus memasakan telur untuk ayahnya sebanyak 104 kali,” Dia layak menerima hadiah ini,” tulisnya.

Dalam proses menciptakan kreasinya tersebut, tentu saja terdapat kendala. Tantangan terbesar adalah membangun mekanisme yang akan dapat mengambil telur, memindahkannya ke posisi yang tepat, memecahkannya tanpa kehilangan cangkangnya, dan membawa cangkangnya kembali. “Banyak kegagalan untuk mencari tahu desain yang tepat. Namun ketika telur pertama berhasil retak dan cangkang pun ditinggalkan. ” lanjutnya. (*)