Selasa, Agustus 21, 2018
Home > Otonomi > Politik > Rivalnya Sibuk Kampanye, Dedi Malah Pilih Jenguk Warga Sakit

Rivalnya Sibuk Kampanye, Dedi Malah Pilih Jenguk Warga Sakit

Masaginews.com – Bagi setiap kandidat calon kepala daerah, tahapan kampanye merupakan hal penting yang sebisa mungkin dapat dimanfaatkan secara maksimal guna meraup simpati warga sebanyak-banyaknya.

Namun tidak bagi Dedi R Wijaya. Calon Walikota yang diusung koalisi Gerindra – Hanura tersebut malah lebih memilih untuk melangkahkan kakinya menuju lokasi yang sama sekali bukan sebagai tempat kerumunan atau pusat aktifitas warga.

Tempat yang ditujunya adalah sebuah ruang rawat inap yang berada di dalam gedung RSUD R Syamsudin. Pada siang itu, Senin (23/4), Dedi R Wijaya sengaja mendatangi ruang bernama Seruni tersebut hanya untuk membesuk seorang warga yang tengah menjalani perawatan medis.

Adalah Nana Rusyana yang selama ini dikenal sebagai tokoh masyarakat di Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole. Dengan raut wajahnya yang kuyu, Nana terlihat sedikit terkejut setelah mengetahui orang yang datang membesuknya adalah seorang figur calon pemimpin yang namanya masuk dalam bursa calon kepala daerah yang akan berlaga pada Pilkada mendatang.

“Saya benar-benar mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Dedi yang telah mau menjenguk dan mendoakan saya. Seperti inilah sosok pemimpin yang peduli terhadap rakyat dan sesama muslim, selalu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi, bahkan dengan warga yang tengah sakit sekalipun,” ujar Nana yang pernah menjabat sebagai camat serta wedana di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Menurut Nana, keputusan Dedi R Wijaya membesuk dirinya di rumah sakit ini sangat terkesan tulus tanpa pencitraan. Betapa tidak, pada kunjungannya ini kandidat nomor 4 yang berpasangan dengan Calon Wakil Walikota Hikmat Nuristiawan tersebut tidak tersirat sedikit pun perkataan yang bersifat bujuk rayu atau ajakan seperti ucapan kampanye pada umumnya.

“Saya melihat mimik wajah Pak Dedi yang tulus ketika menjenguk saya.  Beliau sosok pemimpin ideal, hebat, dan merakyat. Semoga niatnya untuk menjadi pemimpin Kota Sukabumi diridoi Allah SWT,” ungkap dia.

Sekalias apa yang dilakukan calon walikota yang satu ini terkesan mengada-ngada. Terlebih langkah itu dilakukan Dedi ketika para kandidat lain yang menjadi rivalnya pada pilkada ini tengah sibuk berkampanye,  Tapi kesan tersebut akhirnya sedikit memudar. Sebab bukan kali ini saja Dedi mendatangi warga yang tengah dirudung kesedihan karena sakit. Sebelumnya, kandidat berjargon Dermawan ini juga ternyata sempat mendatangi Tipar, Kecamatan Citamiang untuk melayat warga. (*)

REKOMENDASI:

Kejutan, Paslon Dermawan Melejit Himpit Fahmi-Andri Masaginews.com – Nama pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Dedi R Wijaya - Hikmat Nuristawan (Dermawan) seketika mengguncang peta perpolitikan menjelang Pilkada Kota Sukabumi. Besutan koalisi  Gerindra-Hanura...
Ada Sembilan Kandidat Calon Presiden di PKS, Sukabumi Tetap Dukung Ahe... Masaginews.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi mendukung Ahmad Heryawan yang saat ini menjabat sebagai gubernur menjadi calon presiden. Pria yang akrab disapa Aher ini dinilai l...
Sah! Surat Suara Pilkada Kota Sukabumi Ditandatangani Empat Paslon Masaginews.com - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi mendatangi kantor Komisi pemilihan Umum (KPU) setempat. Kedatangan para kandidat pilkada ini untuk menandatangani contoh surat suara yang akan digunaka...
Pilkada Pabeunghar-beunghar Akal, Bukan Saling Menjatuhkan Masaginews.com - Momen Pilkada Kota Sukabumi 2018, seharusnya menjadi sebuah ajang untuk semakin mempererat silaturahmi diantara calon kepala daerah, partai politik, simpatisan dan relawan. Jangan sampai hanya karena ...
Muraz dan Sukmawijaya Jadi Bacaleg DPR, Rakyat Sukabumi Pilih Siapa Kota Sukabumi - Dua mantan kepala daerah Sukabumi yakni Sukmawijaya (mantan Bupati Sukabumi 2005-2015) dan Mohamad Muraz (mantan Wali Kota Sukabumi 2013-2018) akan bertarung memperebutkan kursi panas di DPR RI yang maju ...