Selasa, Agustus 21, 2018
Home > Berita Pilihan > Satpol PP Kabupaten Sukabumi Sita Baligo Kedaluarsa

Satpol PP Kabupaten Sukabumi Sita Baligo Kedaluarsa

Masaginews.com  – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi menertibkan berbagai atribut seperti baligo, spanduk dan atribut lainnya yang masa izinnya sudah kedaluarsa yang berada di wilayah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

“Beberapa spanduk, baligo dan atribut lainnya yang melintang kami turunkan karena izinnya kedaluwarsa maupun tidak ada izin,” kata Provos Satpol PP Kabupaten Sukabumi Wahyu Setiadi, Jumat.

Menurutnya, sebelum melaksanakan penertiban pihaknya sudah menempuh tahapan prosedural seperti teguran, setelah proses tersebut baru dilaksanakan penertiban.

Petugas penegak peraturan daerah tersebut pun harus membongkar paksa berbagai alat peraga yang masih terpasang.

Atribut yang dipasang tersebut baik milik Pemkab Sukabumi seperti spanduk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), alat peraga kampanye pasangan Calon Gubernur Jabar dan lain-lain.

Lanjut dia, penertiban ini juga untuk mendukung penilaian Adipura tahun 2018, sebab keberadaannya akan berpengaruh terhadap penilaian.

“Penertiban ini sesuai Perda nomor 10 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat,” ungkapnya.

Rencananya untuk di wilayah utara, pihaknya akan menertibkan mulai dari Kecamatan Sukalarang sampai Cicurug. Untuk wilayah Selatan dari Kecamatan Palabuhanratu sampai Cisolok dan Palabuhanratu sampai Cikembar dilanjut ke Cikidang dan juga Simpenan.

“Penertiban ini sudah berjalan dua hari dan hasilnya puluhan baligo berukuran besar, spanduk, banner dan lain-lain kita sita,” tambah Wahyu.  (Ade)

REKOMENDASI:

Tergeletak di Jurang Panenjoan – Palangpang, Mobil Siapa Ini? Foto Istimewa (Dok Samsun Ramlie) Kabupaten Sukabumi - Mobil tak bertuan tergeletak di jurang setinggi kurang lebih 8 meter, jalur Panenjoan - Pantai Palangpang, Kampung Cikray, Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas. Hi...
BERLIBUR DI VILLA INI, ADA SENSASI BERBEDA MASAGINEWS.com - Apabila merasa bosan dengan akomodasi yang disediakan oleh villa yang lain, maka coba singgah dan rasakan sensasi lain dari biasanya, disini pengunjung akan menikmati kenyamanan total dan kebahagiaan len...
Bupati Sukabumi ikut Donor Darah Seperti kita ketahui bahwa, kemiskinan merupakan salah satu hal yang perlu diatasi terutama karena menyangkut pentingnya komitmen pemerintah dalam memenuhi hak warganya. Untuk mengatasi hal tersebut pemerintah khususnya ...
Jalur Menuju Geopark Tak Pernah Sepi Dipadati Wisatawan Masaginews.com - Arus Lalu lintas di Jalan Pelabuhan II, hari ini, Jum'at (22/6) masih banyak dilalui kendaraan yang menuju kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Kendaraan yang melintas didominasi...
DAHLIA MENGHANCURKAN PERAHU NELAYAN SUKABUMI Masaginews.com - Dampak dari badai siklon tropis Dahlia yang tengah melanda sejumlah kawasan di Indonesia, turut dirasakan juga oleh masyarakat di Kecamatan palabuhanratu, sejak dini hari angin kencang dan gelombang ting...