Bekali Keahlian Konstruksi, SMKN 1 Gunungguruh Jalani Uji Kompetensi

Kabupaten Sukabumi – Tingkatkan kualitas SDM di bidang jasa konstruksi, sebanyak 67 siswa jurusan Teknik Gambar Bangunan SMKN 1 Gunungguruh jalani uji kompetensi oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Jawa Barat.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (24-25/02) ini merupakan kerjasama antara pihak sekolah dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian PUPR.

Ketua Program Jurusan Teknik Gambar Bangunan, Sunardi berharap dengan adanya program ini bisa menjadi acuan untuk tahun berikutnya. Agar para siswa yang telah lulus memiliki bekal keahlian di bidang rancang bangunan yang sertifikatnya diakui di dalam dan luar negeri.

“Dengan adanya pasar global, kami berupaya memberikan solusi dengan membekali para siswa dengan keahlian yang mumpuni. Agar mereka bisa berkiprah di dunia rancang bangunan, khususnya jasa konstruksi dan bersaing dengan tenaga kerja asing,” jelasnya.

Sementara itu, Julia (17) salah seorang siswa mengaku antusias mengikuti pelaksanaan uji kompetensi dengan menggunakan aplikasi AutoCad ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memudahkan kami dalam mencari pekerjaan setelah lulus sekolah,” ujarnya.

Reporter: Irfan Rifaudin
Redaktur: Ari Wahyuni