Empat Rumah di Sukabumi Rusak Akibat Gempa Bumi

Kabupaten Sukabumi – Masyarakat yang ada di beberapa wilayah Sukabumi digegerkan oleh gempa bumi yang terjadi pada Minggu malam (28/07) sekira pukul 21.25 WIB. Gempa yang terasa sekitar beberapa menit itu berkekuatan magnitudo 5,2.

Gempa yang tidak berpotensi tsunami tersebut berpusat di 59 kilometer barat daya Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Tepatnya di 7,42 Lintang Selatan, 106,03 Bujur Timur.

Hal tersebut dikatakan oleh Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman saat dikonfirmasi oleh Masaginews.com. Akibat getaran gempa tersebut, sedikitnya empat rumah di Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan ringan.

Keempat rumah yang terdampak tersebut diantaranya berada di Kampung Pameungpeuk, Kampung Pasir Haur, Kampung Pamukiman dan Kampung Cipatuguran.

“Keempat daerah tersebut dua diantaranya di Kecamat Kabandungan dan sisanya di Kecamatan Cisolok dan Palabuhanratu,” jelasnya kepada Masaginews.com melalui aplikasi pesan singkat.

Pihaknya juga mengaku telah melakukan pengecekan ke lapangan dan tidak ditemukan korban jiwa. Hingga saat ini pihaknya bersama warga sekitar daerah terdampak juga tengah bergotong-royong membersihkan puing-puing yang berserakan pasca gempa. “Sementara untuk jumlah kerugian material hingga kini masih dalam penghitungan,” tandasnya. (M. Rizal Jalaludin)