JAWABAN BUPATI SUKABUMI SOAL PERJALANAN UMROH

masaginews.com – seputar perjalanan umroh bupati sukabumi banyak yang menanggapi dan mempertanyakan terkait perjalanan umroh, mulai dari biaya umroh sampai dengan pertanyaan terkait kepulangan jenazah KH.Abdul Basith (alm) Bertempat diaula pendopo sukabumi pada acara lailatul ijtima kamis (30/03) Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menjawab secara langsung seputar perjalanan umroh”bahwa sesungguhnya ibadah umroh yang dilaksanakan pada bulan maret adalah dalam rangka menunaikan nazar bersama almarhum buya basit yang tadinya akan dilaksanakan pada bulan maret 2016, akan tetapi ada suatu hal, maka baru terlaksana pada bulan maret 2017, itupun dengan menggunakan uang pribadi bukan dengan uang APBD”
Selanjutnya bupati mengungkapkan alasan kenapa bupati tidak ikut pulang bersama jenazah “Adapun alasan bupati tidak ikut pulang ketanah air bersama jenazah almarhum karena hal ini sesuai amanat almarhum sebelum meninggal, sehingga semua sepakat hanya 2 orang yaitu H. Yaman dan KH. E. Solehudin yang ikut untuk mengantar jenazah ketanah air, sedangkan sisa rombongan tetap melaksanakan umroh. Begitu pula dengan pengurusan kepulangan jenazah semua sepakat untuk menunggu sampai hari minggu kerena di dubai pada hari jumat dan sabtu adalah hari libur, maka pada hari minggu baru bisa dilaksanakan pengurusan administrasi jenazah.”
Kegiatan lailatul ijtima diisi tausiah ketua umum MUI.Dr. KH. A.Komarudin, M.Ag. membahas seputar persiapan menghadapi kematian,dan acara tersebut di tutup pukul 20.35 wib
hadir dalam kesempatan tersebut wakil bupati sukabumi Adjo Sardjono , sekertaris daerah kab.sukabumi Iyos Somantri beserta jajaran para pejabat di lingkup pemerintahan kabupaten sukabumi, unsur TNI dan Polri, tokoh agama,ulama, dan tokoh elemen masyarakat serta masyarakat lainnya,/SUMBER HUMAS PEMKAB SUKABUMI.